Subscribe RSS

Ternyata kamera juga bisa dijadikan kamera pengintai lho. Jika anda tidak punya CCTV di rumah kenapa tidak pake ponsel aja. Hal ini akan akan terasa berguna untuk anak kos yang sering kemalingan, sementara untuk beli perangkat CCTV rasanya berat sekali. Ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan sebagai perangkat CCTV ala ponsel tentunya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semua aplikasi ini bekerja pada OS symbian.
1. Smartcam
Ini adalah aplikasi gratis dari sourgeforge. Dengan menggunakan aplikasi ini dan PC anda, anda bisa mengubah ponsel menjadi webcam pengintai. Kita bisa merekam kejadian yang terjadi di rumah anda. Karena menggunakan bluetooth, jadi ponsel ini anda dapat letakkan di tempat-tempat tersembunyi yang kira-kira aman dari penglihatan orang (kalau diambil maling juga kan jadinya gak lucu).


Download di http://sourceforge.net/project/showfiles.php?group_id=197856

2. Sysopendigia
Nah kalau yang ini lebih canggih lagi, Aplikasi ini mampu mendeteksi gerakan atau manuver yang tidak wajar di sekeliling ruangan anda. Begitu aplikasi ini menangkap gelagat yang tidak enak, aplikasi ini akan melakukan beberapa tindakan seperti (1) Menyimpan gambar (2) Mengirimkannya melalui MMS, (3) Menelpon anda! (4) dan mengirimkan SMS kepada anda. sebagai tambahan juga bisa memainkan file yang dipilih. semuanya, seperti nomor yang akan dihubungi bisa kita atur. Sebuah aplikasi yang sangat canggih bukan? Aplikasi ini juga dapat membunyikan alarm ketika mengetahui adanya gerakan disekitar ruangan.


Download di http://uploads.bizhat.com/file/396511

Category: | 0 Comments

0 comments to “Kamera Pengintai Ala Ponsel”

Thank You For Coment